30 Hal untuk Dilakukan Setelah Putus Cinta

Ahoy!

Buat post kali ini gw bakal ngebahas tentang yang namanya Putus Cinta. Haha, tadi gw baru aja baca artikel tentang ‘Hal apa yang harus lo lakuin abis putus cinta’. Nah setelah gw baca isinya menarik juga dan sekarang gw mau ngeshare artikel itu disini, tapi pake bahasa gw sendiri. Lumayanlah buat nambah postingan, hehe. Yuk disimak!

Satu hal yang wajib lo inget di akhir hubungan asmara adalah: seberapa buruknya kisah cinta lo, masih ada yang lebih buruk. Emang rasanya menyakitkan, tapi lo bukan satu-satunya orang yang pernah diputusin (atau mutusin) orang, kok.

Meski situasi putus setiap orang beda-beda, biasanya gejala yang dialamin setiap orang hampir mirip: gak tau gimana caranya menyetop kesedihan, pingin curhat tapi takut temen-temen bosen gara-gara lo udah curhat nonstop selama sebulan penuh (buset), dan ngerasa menderita saat punya waktu luang sendirian.

Jadi, berdasarkan survei dari artikel yang udah gw baca, gw bakal kasih ide buat lo mengenai aktivitas apa saja yang bisa lo lakuin di awal-awal masa putus cinta. Cekidot!

1. Buat daftar hal yang paling lo rinduin dari sang mantan, dan daftar hal yang gak akan lo rinduin dari doi sama sekali.

2. Buat playlist lagu galau dan sendu yang bisa bikin lo menangis bombay. (Nah lo, pasti punya banyak kan? ayo ngaku haha)

3. Terus, buat playlist yang isinya lagu-lagu yang sama sekali bukan tentang asmara. (Gw saranin dengerin lagu-lagu metal deh, ga ada asmara asmaranya tuh!)

4. Nah, pas lo sudah siap: ganti tuh status hubungan lo di Facebook.

5. Mumpung lagi di Facebook, coba deh liat-liat profil mantan, gebetan, sama temen-temen lama yang pernah menarik perhatian lo. Siapa tau dari mereka itu ada jodoh lo yang selanjutnya.

6. Punya foto album di Facebook isinya foto-foto lo sama mantan? Gak perlu dihapus, cukup di-hide saja. Kan siapa tau balikan lagi haha

7. Biarkan diri lo ngerasa sedih, tapi jangan berlarut-larut.

8. Biarin diri lo ngerasa marah, tapi tahan diri buat ga ngeluapinnya sama mantan. Tulis aja di notes di komputer dan simpen sendiri, daripada lo ngepublish di dunia maya pas masih emosi.

9. Hubungin temen-temen dan buat jadwal ketemuan. Pas lagi pacaran ga pernah ngeluangin waktu buat temen, kan?

10. Biarin temen ngecomblangin lo sama orang lain. Iseng-iseng saja, siapa tau jodoh :V

11. Terima aja ajakan kencan pertama yang lo dapet, meski lo ga ada rasa sama cowo/cewe tersebut. Pergi kencan dan ngahabisin waktu sama cowo/cewe lain bisa jadi pengalih perhatian buat sementara (dan siapa tau si dia cowo/cewe ini ternyata asyik).

12. Nonton di bioskop sendirian, traktir diri sendiri makan di restoran favorit, belanja sepatu sendiri — lakuin hal yang lo suka dalam sehari, sendirian. Inget, SENDIRIAN.

13. Buat daftar hal-hal apa aja yang banyak orang lakuin tapi lo belom berani. Terus lakuin hal-hal tersebut secara bertahap setiap minggu.

14. Kumpulkan benda-benda punya lo yang lo simpen cuma karna si mantan ga suka.

15. Buat jadwal acara jalan-jalan ke luar kota atau ke luar daerah buat mengunjungi keluarga / saudara / teman. (Kalo punya duit ya. Inget, jangan maksain ok)

16. Berangkat ke kantor, sekolah, kampus, atau ke tempat nongkrong dengan penampilan terbaik lo yang ngebuat lo ngerasa bahagia pas ngeliat diri sendiri di cermin. Ciyeelah~

17. Pergi ke luar pake pakaian yang mantan lo gak suka.

18. Udah lama pingin ganti potongan rambut tapi dulu pacar lo pingin lo rambutnya panjang aja? Sekarang waktunya buat coba gaya rambut yang sedang trend. Tapi kalo lo botak, ya jangan dipaksain ya, haha.

19. Lo merasa paling seksi pas lagi mengenakan atau melakukan apa? Do it! (FYI: kalo yang ini buat yang cewe aja ya)

20. Ikutin kegiatan fisik yang udah lama pingin lo ikutin (Yoga? Jogging? Kayang? Pole dancing?)

21. Tantang diri lo dengan ngelakuin sesuatu yang memacu adrenalin. Nyolong kerupuk diwarung gitu. MI SAL NYA.

22. Manfaatkan waktu luang yang lo punya untuk ngelakuin hal baik seperti nolongin nenek nenek nyebrang.

23. Baca buku dan nonton film tentang kisah percintaan yang tragis dan menyedihkan ( ini supaya lo inget ada banyak orang yang lebih buruk kondisinya daripada lo).

24. Tonton film lucu dan menghibur sambil ditemani es krim dan berbagai camilan lain, sendirian. Gw saranin nontonnya jangan nonton YKS ya.

25. Belajar bahasa asing baru lewat buku atau CD pelajaran. Biar pinter aja maksutnya, bukan buat ngelupain mantan.

26. Coba selesain TTS (teka-teki silang) di koran hari Minggu. Kalo engga maen monopoli sendirian.

27. Hubungin temen-temen dan rencanain satu hari atau satu malam buat ngelakuin hal yang gila dan seru.

28. Lakuin aktivitas yang lo suka tapi mantan lo dulu ga pernah mau ngelakuinnya.

29. Buat daftar mengenai hal-hal yang lucu dan bisa dijadiin bahan cengan/tertawaan dari hubungan lo sama mantan.

30. Terus ingetin sama diri lo sendiri: semua orang pernah putus, ga ada yang ngerasa menderita selamanya. Kegalauan ini akan hilang sendiri seiring waktu. Ciye~

Oh iya, ini saran terakhir gw nih. Kalo abis putus, jangan terlalu larut ya Galaunya. Inget, lo itu bukan Adem Sari.

Dadah~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s